Blogger Widgets

Minggu, 01 Juni 2014

Rukyatul Hilal Program Jurusan Agama di Bukit Condrodipo Gresik

Diposting oleh Unknown di 02.58
      Kamis, 29 Mei 2014- Siswi program Agama MAN Tambakberas Jombang melakukan praktek melihat Hilal di Bukit Condrodipo Gresik. Dalam kegiatan ini, siswi yang mengikuti tak lebih dari 50 anak, dan 5 guru pendamping. Kegiatan ini tak hanya melihat Hilal, tapi juga sekaligus ziarah ke makam para wali, yaitu Sunan Ampel di Surabaya dan di makam Sunan Maulana Malik Ibrahim di Gresik.

      Sesampainya di Bukit Condrodipo yang letaknya tak jauh dari makam Sunan Giri tersebut, para peserta langsung menaiki arena tempat rukyat tesebut. Dengan perlengkapan yang sangat begitu banyaknya dan kondisi yang melelahkan namun para peserta masih semangat demi melihat Hilal tanggal 1 Sya'ban tersebut.
Acara ukyatul Hilal dimulai pukul 17.00 yang di pandu oleh bapak pengurus Lajnah Falakiyah Nahdhatul 'Ulama daerah Gresik. Dengan berbagai susunan acara, dari mulai sambutan hingga acara inti yaitu penjelasan tentang Hilal yang muncul pada tanggal satu yang hanya seperti alis mata pengantin baru, hanya posisinya terlentang. Puncak acara pun tiba pada saat hilal muncul yaitu tepat pukul 17.41 pada garis zemut 01:55:10. Semua peserta dan pembimbing bersorak ria.
       Seusai acara tepat pukul 20.30, para siswi dan pembimbing melanjutkan perjalanan pulang ke Jombang.



0 komentar:

Posting Komentar

 

you are next Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review